Di masa pandemi seperti ini kekhawatiran kita tentu semakin meningkat. Meksipun sudah menggunakan masker, tidak berada dikerumunan dan selalu menyemprot berbagai perabotan rumah tangga dengan saniter disinfektan rasanya tetap tidak tenang.

Tugas rumah tangga biasa telah berubah menjadi sumber ketidakpastian dan kecemasan ketika keluarga bergulat dengan menyelesaikan semua hal dasar sambil menjaga orang yang mereka cintai tetap aman dan sehat.

Kiat Menjauhkan Diri Dari Virus COVID-19 dan Tips Menggunakan Saniter Disinfektan Yang Tepat

Virus COVID-19 dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan tetesan pernapasan orang yang terinfeksi (melalui batuk dan bersin), dan menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan saniter disinfektan sebagai upaya preventif.

Ini adalah salah satu upaya yang bisa Anda coba lakukan di rumah selain menjaga kebersihan dan melindungi diri dengan protocol kesehatan yang ada. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan di tengah gempuran pandemi seperti ini?

Cuci Tangan Anda Selalu

Ya, Anda mendengarnya di mana-mana, karena itu adalah garis pertahanan terbaik. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20-30 detik.

Pastikan untuk mencuci tangan setelah Anda meniup hidung, bersin ke tisu, menggunakan kamar kecil, ketika Anda pergi dan kembali ke rumah, sebelum menyiapkan atau makan makanan, merias wajah, memegang lensa kontak dan lainnya.

Rajin Bersihkan Rumah

Membersihkan dan mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh di rumah Anda secara teratur merupakan tindakan pencegahan penting untuk menurunkan risiko infeksi.

Ikuti petunjuk produk pembersih untuk penggunaan yang aman dan efektif, termasuk tindakan pencegahan yang harus Anda ambil saat menerapkan produk, seperti mengenakan sarung tangan dan memastikan Anda memiliki ventilasi yang baik.

Gunakan Saniter Disinfektan

Setiap rumah berbeda, tetapi permukaan sentuh yang umum meliputi: Pegangan pintu, meja, kursi, pegangan tangan, permukaan dapur dan kamar mandi, keran, toilet, dan lainnya perlu untuk dibersihkan.

Jika suatu permukaan kotor, bersihkan terlebih dahulu dengan sabun atau deterjen dan air. Kemudian gunakan produk disinfektan yang mengandung alkohol sekitar 70%. Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga diri dari virus termasuk dalam penggunaan saniter disinfektan yagn tepat.

By Jenie